Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker


Tahun ke-4
Daisypath Ticker

Khalila & more :)

Cerita tentang keluarga Atletiko yang (sementara ini) ditulis ama Mama Raras :) Enjoy it! Banyak yang nanya, Atletiko apaan sih? :D Atletiko itu nama belakang papa dan Khalila. Pingin bikin klan Atletiko gitu hehee.. Khalila sendiri nama lengkapnya adalah Khalila Shafarayhani Atletiko

Saturday, April 07, 2007

Liburan ke Kediri :) - day 1

Wiken kemaren (30 march s.d. 1 april) kami sekeluarga, Mbah Tri dan tante Yuyul rame2 ke Kediri dlm rangka nengokin dek Nisa, tante Yuyi dan oom Udin ama sekalian nganterin tante Yuyul pamit ke oom2 dan tante2 mama di Kediri karna mo ke Kendari, Sulawesi.

Brangkat dari Surabaya jam abis maghrib dan sempet kena macet di daerah sebelum belokan ke pasar rungkut. Jadi serasa lamaaa banget mo kluar dari Surabaya. Sengaja ga cari maem malem di Surabaya soalnya biar lega dulu bisa kluar Surabaya baru abis itu cari maem. Akhirnya jam 9an malem mampir di depot Madu Ratna di daerah Jombang, maem rawon enak :)

Khalila alhamdulillah asik2 aja tuh di mobil, bolak2 di depan, tengah, depan, tengah sampe akhirnya ktiduran di jok tengah diantara Mbah Tri dan tante Yuyul hehehe.. Nyampe kediri udah jam 1/2 12, trus langsung tidur telerrr.. Papa langsung ambil posisi wuenak tu di depan tivi hihihi..


Liburan ke Kediri :) - day 2

Paginya, semua dah seger banget ni, saatnya wiskullll.. wisata kulinerrrr :D Pagi ini cari sarapan nasi pecel di depan santa maria. Yang jual 2 mbok2 lesehan di anak tangga depan skolahan santa maria. Ini pecel sedebb banget deh.. Pecel khas kediri, dikucuri sambel tumpang kentel dan ditemeni perkedel singkong ama peyek (ya iyalah pasti ada peyeknya huehehe).. Slurrpp dahh..

Trus siangnya ke Selomangleng ngajakin Khalila berenang, tapi walahh.. Khalila teteup aja ga mo nyemplung.. Padahal 2 bulan lalu pernah kesini, mau lho main air di pinggirnya kolam.. Kok skr ga mau tho hix..


2 bulan lalu di Selomangleng

Dibujuk2 sampe mama dah nyemplung duluan, tetep ga mau. Grrhh.. padahal mama dah kepingin nyemplung aja tuh, kan enak berendem di air di udara yg panas gitu (berendem lho, bukan berenang, mama ga bisa renang soale :P). Mama juga udah siyap2 bawa baju renang, tapi apa daya Khalila ga mo dijak nyemplung, ya udah deh kita cabut dr kolam renang hehe..

Selomangleng ini baru2 ini aja dibangun jadi bagus, ada kolam renang dan wahana permainannya (tapi kemaren cuma kereta kelinci ama merry go round-nya aja yg dioperasiin, mungkin karna masih baru yak ato karna blum ada yg minat naek ya hehehe..)

Trus kita naik kereta kelinci deh, muter2 sampe 2 kali sambil ngliatin pertunjukan kuda lumping (jaranan ya?). Pemain kuda lumpingnya udah ada 1 orang yang 'ndadi' tuh.. Waktu tadi kami menuju ke kolam renangnya, sempet nglewatin pak dukunnya dengan bau menyan yg semerbak mewangi heheh..

Kuda lumping

Abis dari Selomangleng, kami mampir ke minimarket Family (minimarket usaha keluarga), tante Yuyul mo blanja2 buat keperluan ke Kendari. Eh, disini Khalila pipis ga bilang2 :P Padahal sebelume dah pinter lho, klo mo pipis udah bisa bilang dulu. Makanya waktu kita ke Selomangleng, Khalila ga dipakein MamyPoko hehehe..

Abis itu lunch di Bakso Bakar Arema (ngelanjutin wiskulnya). Baru nih.. terakhir kesini akhir Januari lalu, blon ada.. Baksonya dibumbuin (kecap kaya'nya) trus dibakar. Ada juga temen2nya bakso yg lain macem bihun (pas abis hix..), tahu, siomay, dan gorengan. Menurut mama sih rasanya ga terlalu istimewa, kuahnya rasanya aneh deh, kaya' ada rasa daun jeruk gitu deh.. Pulang2, udah teler ewer ewer. Mama sampe tidur 1,5 jam. Wah enake rek bobok siang setelah lama ga ngrasain bobok siang :P
Abis maghrib mo rencana ke tante Firda (sepupu jauh mama) yang abis ngelahirin anak ke-2, tapi batal. Selain ujan ga abis2, juga dek Nisa rada panas. Ya udah deh, mama, papa, Khalila dan tante Yuyul ngelayap sendiri cari soto bok ijo di deket terminal baru untuk makan malam. Pesen sate kulit ayam juga. Eh, tiba'e wueennnaaakk e maka soto dipadu ama ayam bakar. Sodabb mantaabbbhhh....

Pulangnya mampir oom Cecep (adik bungsunya Mbah Tri, tapi ga mau dipanggil mbah kung Cecep, maunya dipanggil pakdhe Cecep huehehe, tapi mama dan papa manggilnya oom Cecep) yang rumahnya cuman berjarak beberapa rumah dari tante Yuyi. Papa mo konsultasi tentang tanaman ke oom Cecep (kan papa dan mama lagi punya proyek bikin taman di rumah :D). Oom Cecep dan istrinya (tante Popy) ini telaten banget deh klo ngrawat taneman. Banyak macem taneman di rumahnya, mulai anggrek2an, adenium2an, anthurium2an, dll. Tante Yuyul mo nungguin pecel 750 perak yang biasanya liwat. Penasaran banget, 750 perak udah dapet pecel yang bisa dimakan 3 orang boww. Di Surabaya ada ga' yaa..


Liburan ke Kediri :) - day 3

Berbekal hasil konsultasi taneman semalem, pagi ini kami, tante Yuyul dan oom Cecep nyamperin daerah Rembang (dari Kediri ke selatan ke arah Tulungagung). Di sepanjang kanan kiri jalan, banyaaak banget yg jual taneman dan pot2, mirip2 ama daerah Jemursari-nya Surabaya gitu deh. Mampir beli soka kuning dan daylily (tanaman pasaran senengane mama heheh..), juga beli pot2.


Trus sarapan maunya bli pecel santa maria kaya' maren, tapi keabisan buhuhuhu.. Soale kesiangan se, jam 1/2 9 dah abis, akhire maem di pecel bu tini di daerah pasar paing, enak juga :)

Abis itu pulang bentar, mandi, siyap2 ke BuluPasar. Disana kami nyekar ke makam Bapak (bapaknya papa) trus jalan2 kliling desa.. Ngliwatin sawah2, ladang tebu dan jagung, kebun lombok, dll.


Ki-ka: njemur butir padi, jalan setapak, lautan lombok (sambil ngences mbayangin sambel pueddess..)

Trus sampe di Proliman, brenti untuk poto2. Di kawasan Proliman ada bangunan megah baru, yg kalok poto2 disitu berasa poto2 di Roma (hihi, sok tau de mama, emangnya di roma ada bangunan kaya' gitu ta.. hahaha :D)

Slama perjalanan, Khalila bobok terus, bahkan pas kami mampir ke es internasional di jl. kusuma bangsa deket stadion brawijaya. Wuihhh.. es ini huennak tenaaann, sueggerrr.. Base es-nya sendiri sih es campur, tapi yg bikin beda itu rasanya. Rasa aneka buah, boleh pilih, ada leci (mama coba ini), stroberi, mangga (papa beli ini), coklat, apokat, jeruk, anggur, dll, dsb, dst.. Slurrrrrppp.. Mak nyussss di tenggorokan, seggeerrrrr.. Nyobain juga tahu isi yg menurut papa tahu isi terenak sa' jagat :D Sebenernya tahu isi ini isinya biasa, cambah ama wortel, tapi yg bikin istimewa tuh ada bongkahan daging ayam di tengahnya, bener2 bongkahan, bukan dicacah.. Mak nyuss klo kata p. Bondan huehehe.. Kenyang juga makan es campur, tahu isi ama martabak mini (ga terlalu istimewa).
Pulangnya mampir toko Pakdhe Fian (Sepupu jauh papa) yg punya toko buku Swara Muslim. Disini Khalila bangun, trus langsung ketawa liat VCD Nadia-Syamil yg dipajang disitu, kaya' punya dia di rumah. Abis itu sempet nangis gara2 ga mo masuk ke rumah Pakdhe Fian yg ada di blakang rumah, ya udah akhire ngobrol di toko aja.

Pulangnya dah siang banget, sempet istirahat bentar trus kami rame2 ke rumah tante Firda, eh ternyata tante Firda lagi ga' di rumah. Waa.. ya udah pulang lagi, mampir rumah Oom Cecep bentar ambil tanaman pedang2an dan karet2an. Makasih ya oom dan tante :"> Sempet foto2 bentar trus pulang ke Surabaya deh. Sempet mampir di Jombang untuk makan malam, Khalila ceria buanget deh :D lha gimana ga 100 watt gitu, wong siangnya udah puas bobok :D Sampe Surabaya skitar jam 8, trus telerrrr.. lagee :D :D :D

Labels:


0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home