Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker


Tahun ke-4
Daisypath Ticker

Khalila & more :)

Cerita tentang keluarga Atletiko yang (sementara ini) ditulis ama Mama Raras :) Enjoy it! Banyak yang nanya, Atletiko apaan sih? :D Atletiko itu nama belakang papa dan Khalila. Pingin bikin klan Atletiko gitu hehee.. Khalila sendiri nama lengkapnya adalah Khalila Shafarayhani Atletiko

Wednesday, November 15, 2006

Kursus Decor Cake with BC
Sabtu, 9 September 2006

Naaaahh.. ini dia kursus yang udah lama Mama tunggu-tunggu. Cake Decorating with Butter Cream!! Walopun (menurut Mama) biaya kursusnya lumayan mahall, tapi Mama jabanin deh hehehe.. Penasaran banget soal gimana tips dan triknya ngedekor cake, soale kalo liat cake-cake yang dijual di toko-toko itu Mama suka terkagum-kagum. Bagus banget! Kreatif! Apalagi decor cake bikinannya temen-temen NCC (Natural Cooking Club) Mama, woww.. keyen-keyen :))

Kursus ini udah lama diadain, tapi ma'af ya baru bisa diceritain sekarang hehe.. Kursus ini diadain oleh Mbak Monica si empunya Creative Cake. Mbak Monica ini termasuk salah satu suhunya NCC Surabaya hehe.. Jadi, udah terbukti dong kemampuannya. Selain Mama, yang ngikut kursus ada Tante Neny (suhunya Mama nih), Tante Desy, dan Tante Ullia.

Kursus dimulai jam 9.00 pagi dan (karena Mama dan Tante Ullia telat dateng :P) jadi molor jam 9.30an. Pertama-tama disuru latian pake butter cream mentega putih doang di atas lembaran.. mm.. lembaran apa ya namanya, Mama lupa :P bikin bentuk bintang, kerang, c, u, badut, e, mawar dll.

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Abis istirahat makan siang (yang yummy banget), ada demo BC siram dan BC transfer oleh Mbak Monica.

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Trus dilanjut menghias cake beneran. Wah pas ini Mama deg2an banget deh hehehe.. Soale yang diadepin adalah cake asli, bukan cake bujuk2an. Mama sama sekali belum punya ide mau didecor seperti apa cakenya. Gitu juga temen-temen Mama, akhire liat-liat dulu deh koleksi buku decor cake punya Mbak Monica. Nemu satu decor yang (menurut Mama) bagus banget deh. Ok deh, pakai yang ini aja. Tapi Mama ga mau dong kalo persis-persis amat. Akhire Mama modifikasi warnanya (hehe.. cuman warnanya aja se yang dimodif, modelnya tetep sama :P) Dan taraaa.. ini nih hasilnya.

Photobucket - Video and Image Hosting

Ini hasil peserta kursus cake decor yang lain.

Photobucket - Video and Image Hosting

Sampai rumah, ternyata decor cake-nya yang sebelah samping jadi ambles hix.. Mungkin karena goncangan motor, mungkin juga karena nyantolinnya di motor yang miring. Trus sama Khalila dicolek-colek. Ga' cuma sekali dua kali nyoleknya, tapi bolak-balik. Waa.. ancur deh decornya. Diambilin 1 slice di piring kecil, Khalila ga mau. Doi maunya nyolek kembang-kembang mungil oranye langsung dari cakenya. Lucu juga sih, Khalila ngiranya itu kembang solid, bisa diambil pake tangan gitu. Tapi pas diambil kok ancur ga berbentuk ya kembangnya, akhirnya dia berusaha ngambil lagi. Tambah ancur minah dee itu decor cake.. Ya sud lah nasib :P

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting


3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA...jadi kepenginnnnnnn...Yas ajarinn duonkkkk

Wednesday, November 22, 2006 8:20:00 AM  
Blogger Atletiko's said...

Ayoo... kesinio :D

Wednesday, November 22, 2006 9:03:00 AM  
Anonymous Anonymous said...

wiii...pantesan dirimu tiba2 pinter masak, ternyata punya geng masak toooh :P kapan2 mau donk diajak :)

Friday, November 24, 2006 8:44:00 PM  

Post a Comment

<< Home