Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker


Tahun ke-4
Daisypath Ticker

Khalila & more :)

Cerita tentang keluarga Atletiko yang (sementara ini) ditulis ama Mama Raras :) Enjoy it! Banyak yang nanya, Atletiko apaan sih? :D Atletiko itu nama belakang papa dan Khalila. Pingin bikin klan Atletiko gitu hehee.. Khalila sendiri nama lengkapnya adalah Khalila Shafarayhani Atletiko

Monday, July 02, 2007

Ke Kediri: Sebentar tapi Padat

Wiken maren ke Kediri. Sebenernya ga ada rencana jauh2 hari ke Kediri dan mama juga ga ada niatan ke Kediri wiken ini karna udah punya plan bikin kue, tapi karna papa ngajakin (setengah maksa :P) ya wis lah hehe.. Walopun cuman bentar di Kediri, tapi alhamdulillah smua acara terlaksana hehe..

Sabtu, 30 June 2007
Brangkat sabtu pagi (Mbah Tri dan Tititom dah brangkat jum'at sorenya by bus). Maunya brangkat subuh, tapi jam 8 masih nguplek di rumah hihihi.. Malemnya mama begadang nonton DVD Desperate Housewives (session 2 disc 2), udah nyetel alarm di HP papa tapi kok ndak kedengeran bunyinya ya.. Walhasil, kita bertiga mbangkong deh :P (mbangkong = telat bangun)

Untuk sampai di Kediri, kita sengaja ngambil jalan yg ga biasanya, maksudnya yg ga umum dilalui kendaraan lain. Ini jalur favorit kita klo ke Kediri, karna pemandangannya bener2 desaa. Daaan, di pinggir jalan ada yang jual durian! :D Tapi sayang, pas kok pas tutup ya.. hix.. Trusnglewati juga daerah Gudo (entah spell-nya bener apa ndak :P) yang merupakan sentra kerajinan manik2, seperti kalung dan gelang. Di daerah itu banyak home industri manik2 dan juga banyak showroom-nya. Tapi kita ga mampir, kadung patah semangat ga jadi makan duren :P apa hubungane yak :D Kalo lewat jalur favorit ini, tembus ke Kediri-nya itu di daerah tepus.

Di perjalanan dari Krian sampe Kediri, Khalila tidur. Bangunnya pas mama mo mindah posisi tidur Khalila soale kepalanya kena sinar matahari, ee.. bangun.. Ya udah deh trus duduk di jok depan sama mama. Sepanjang perjalanan liat2 kambing yg lagi merumput di lapangan, ayam2 di pinggir jalan (yg musti bikin mama deg2an kuatir kelindes), nyalip gerobak yang ditarik ama dua sapi, satunya putih, satunya coklat. Trus, ini ni yg baru buat Khalila: liat truk pengangkut tebu. Khalila sempet nanya: "apa itu ma?" Mama bilang: "itu tebu, truk ngangkut tebu, itu diisep2 enak lho.. manis" Dan tiap ketemu truk itu, Khalila langsung nyaut: "tebu.. tebu" (dengan aksen kaya' orang bule :D)

Nyampe di Kediri jam 11.30-an, mampir ke rumah Oom Cecep (oom-nya Mama, sebelume Khalila disuru manggil Pakdhe ke Oom Cecep, tapi trus skr disuru manggil Bapak, soale Oom Cecep ga mau dipanggil Mbah Kung hihihi :D) Abis istirahat bentar dan sholat, lunch di Bakso Barokah (slurrrpppp.. bakso favorit pas mama kecil dulu) Pas mo masuk ke warung baksonya, Khalila kesandung dan jatuh, beret deh siku lengannya :( Abis lunch, lanjut liat Kediri Expo (ato apa ya namanya, mama lupa). Oom Cecep dan tante Popy pingin liat2 tanaman secara blio berdua penggemar berat tanaman. Mama liat2 produk yg kira2 menarik untuk dijual lagi sebagai persiapan mama kepingin resign dari kerjaan kantor hehehe.. Ada 1 produk yg lumayan menarik, toples yang tutupnya lucu2, terbuat dari fiberglass. Pabriknya di Jombang. Kaya'nya sih asik juga :)

Sorenya, ke rumah Eyang Ros dan Eyang Faham di toko Fiesta di Jl. Dhoho. Pertama2 Khalila malu2 gitu, tapi lama2 enjoy :D Dari Fiesta, makan malam di Soto Bok Ijo, kali ini nyobain warungnya Cak Mik. Hmm.. enak, tapi kulit bakarnya enakan punya warungnya Pak Di. Lebih mantapp.. Soto Bok Ijo ini ada di dekat terminal bis, berupa sederetan warung2 yg jualannya sama, yaitu: Soto Ayam + Ayam Bakar. Paduan soto ayam kediri dan ayam bakar bener2 mantabbhh :D

Minggu, 1 July 2007
Pagi2 papa dah brangkat ke daerah Sumber Podang buat moto2 (yap, papa emang kamera mania) trus jemput Tititom. Mama ama Khalila sante2 aja di rumah tante Yuyi sambil maen2 ama dek Nisa (sepupu Khalila). Skr dek Nisa udah 5 bulan umurnya, udah bisa duduk, lucu :D Rambutnya itu yg bikin gemes, unyeng2nya ada 2 jadi diantara unyeng2nya itu rambutnya berdiri :D

Jam 9an cabut, mampir mini market Family dulu (minimarket kluarga), ke makam bapaknya papa, nyambangi tetangganya papa, trus langsung pulang. Di jalan mama mabuk, masuk angin hix.. Sampe rumah langsung teler dan malemnya begadang bikin kue lapis surabaya buat kak Azka. Skr, mama pusiiiiing banget deh.. Kepingin nggletak bentar.. Nyut.. nyuut.. nyuutt..

Oya, pas nyambangin tetangganya papa itu, karna Khalila nangis2, diajak ama papa ke belakang rumah. Disana ada sapi2, kambing2 dan ayam2. Khalila seneng banget bisa liat sapi dan kambing dari deket (walopun baunya bikin hampir pingsan :P). Kalo ayam, Khalila tiap pagi udah liat :D Mukanya si sapi kan dirubung lalat, trus Khalila bilang: "lho.. dirubung laler.." Papa langsung nyamber: "Iya, sapinya blum mandi sih, makanya dirubung laler, makanya Lila rajin mandi ya, biar bersih dan ga dirubung laler" Hihihi, asiik punya senjata (istilah mama darris dan fidel). Trus sapinya kan makan terus, Khalila nanya: "sapi makan apa itu?" "Makan rumput nak, rumput kering" kata mama. Trus niru2in bunyi2nya si mooo mooo dan si mbekk mbekk itu. Asik banget deh si Khalila. Pas diajak pulang, lha kok Khalila ga' mau :D

PS: Ma'ap ga ada potonya ya, mama lupa bawa kamera :P dan papa cuma moto2 irigasi di Sumber Podang aja.. hehehe..

Labels:


7 Comments:

Blogger Ryu`s Mom said...

Liat suasana pedesaan, makan-makanan yang enak ..duh komplit deh jalan-jalannya. Khalila happy donk pastinya..

Tuesday, July 03, 2007 7:25:00 AM  
Blogger Ryu`s Mom said...

This comment has been removed by the author.

Tuesday, July 03, 2007 7:25:00 AM  
Anonymous dewi-mama malik said...

wah ada sapi&kambing..dah langka banget kayaknya di kota2 besar (kecuali pas kurban aja)..sayang ga difoto ya yas..:D pasti lila seneng kalo ntr liat lagi fotonya..hehe

Tuesday, July 03, 2007 2:40:00 PM  
Blogger widie said...

Foto2nya mana neh...
di kediri kan makanannya enak2 ada tahu kediri satenya jg enak...duh jd kangen pengen mampir kesana....
Khalila hebat ya anteng selama perjalanan...

Tuesday, July 03, 2007 10:28:00 PM  
Blogger kania said...

Di Kediri ada bakso yang enak ya mbak Yas, yg pake tetelannya itu kikil bukan gajih..lupa lagi nama t4 nya, murah lagi :D Lila kuat ya, ga pucing2 kaya Mamanya hehe..

Wednesday, July 04, 2007 8:22:00 AM  
Anonymous ifa said...

Wah lama gak mampir ternyata dah ketinggalan banyak apdetan ;) Wo wo wo....dah mau rencana resign toh yas?? Pasti mo dagang kue yaa...:) Semangat yaaa ! Kalo ada niat pasti ada jalan ;) Sek tah, iki cerita intine perasaan kok makan2 ya :P Yass, dah punya desperate sampe akhir sison 3 ga ?? Aku pny tp gak ada teks nya jadi bingung dewe :D

Wednesday, July 04, 2007 1:27:00 PM  
Blogger Mamah 'Little Aras' said...

onok proyekan ning sumber podang ta yas ? :D

Thursday, July 05, 2007 9:12:00 AM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home