Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker


Tahun ke-4
Daisypath Ticker

Khalila & more :)

Cerita tentang keluarga Atletiko yang (sementara ini) ditulis ama Mama Raras :) Enjoy it! Banyak yang nanya, Atletiko apaan sih? :D Atletiko itu nama belakang papa dan Khalila. Pingin bikin klan Atletiko gitu hehee.. Khalila sendiri nama lengkapnya adalah Khalila Shafarayhani Atletiko

Friday, August 03, 2007

Teganya.. teganya..

Beberapa hari ini mama kepikiran ttg perilaku seorang tetangga mama.. Awalnya gini, senin lalu pas mama anter Khalila ke skolah dengan ngajak mbak Ike (asisten mama, mbak Ike diajak karna pas itu papa ga bisa njemput Khalila pulang sekolah, jadi Khalila pulangnya ma mbak Ike). Pas mo brangkat, di depan rumah kami papasan ama si tetangga. Dia bilang ke mbak Ike: "Ke, yok opo? kapan..?? ngkok yo..??" Dan mbak Ike bilang: "Iya, nanti sore..". Dan setelah sapamenyapa dengan si tetangga, kami berangkat. Di jalan, mama nanya ke mbak Ike: "Kenapa mbak?" Dan mbak Ike pun cerita: "Itu lho mbak yas, kan minggu lalu aku sama mbak sri sama temenku satu lagi disuru bantu nyablon ditempatnya, ternyata sablonannya salah, kebalik, sama yang pesen dikembaliin, trus aku sama temen2ku disuru ngijoli duit 400rb buat nggantiin sablonan yg kebalik itu, sudah kita ijoli 200rb, kurangannya nanti sore" Mama langsung tertegun, yg terlintas pertama di pikiran mama tuh, kok si tetangga itu tega bener yak, mustinya kan ngerti lah keadaan mbak2 itu, tentunya sulit banget buat mreka buat ngumpulin duit sebanyak itu dlm waktu singkat, lagipula kesalahan itu tentunya bukan murni dari mereka, lha ngasi perintahnya gimana lho awalnya kok jadinya bisa kebalik sablonannya, dll, dst.. Tapi, ma'af, bukan bermaksud menghakimi si tetangga dengan pikiran2 mama ini, cuman gimana yaa.. Ya itu tadi, kok ya tega ya.. Hix.. Mama mau ngasi saran ke mbak Ike biar ga usah berurusan dengan tetangga itu lagi, tapi kok ya sungkan. Mbak Ike kan kerja di mama cuma dari pagi mpe sore, selebihnya dia bebas, kalo mama membatasi pergaulannya dan usahanya untuk menambah penghasilan kan ga enak juga..

Sebelumnya mama dah pernah diceritain mbak ike ttg si tetangga ini, sebelumnya si mbak sri yg kerja di dia (ya bersih2 rumah, ya jagain anak, ya bantu nyablon) pernah brenti kerja karna ga tahan setelah dituduh masuk kamar dan nyalain AC pas si tetangga dan keluarganya lagi keluar rumah, padahal mbak sri sampe sumpah2 ga ngelakuin itu, mungkin si tetangga yg lupa matiin pas brangkat kerja. Ntahlah sapa yg bener, tapi setau mama, mbak sri ini orangnya jujur dan baik. Sempet brenti kerja di tetangga itu, tapi ntah kenapa skr kok balik lagi kerja ke dia. Mungkin karna tuntutan ekonomi ya.. Pernah juga si tetangga njelek2in tetangga lain (yg skr udah pindah ke luar kota) di depan mama. Kata si tetangga itu, "aku ga seneng ma ibu itu, senengannya nggosip aja, liaten, aku ga' tau tuku nasi nang de'e" Mama ya diem aja, abis mo ngomong apa coba..

2 malem yg lalu papamama liat sekilas sinetron yg adegannya pas ttg ibu2 ngasih kerjaan nyuci setumpuk pakaian kotor ke seorang gadis dan harus selesai hari itu juga, kalo ga slesei semua ga dibayar. Mama bilang sama papa, "mosok ada se orang kaya' gitu itu..". Papa nyeletuk, "Ya si tetangga itu lak yo podo ae.." Dan mama teringat2 lagi ma si tetangga.. Iya.. sama kali ya..

Teganya.. teganya.. Ahh.. malah jadi ngomongin tetangga yak.. Ngomongin yg jelek2 pula.. Hix.. Ma'af.. Jadi semakin membuka mata mama bahwa dunia ini ga seindah yang kita kira..

Labels:


8 Comments:

Blogger Wati said...

Kita ambil hikmahnya aja,jeng.. jgn smp kita mengikuti perilaku org yg suka menindas org lemah..

Friday, August 03, 2007 9:17:00 AM  
Blogger Razzan said...

Ghayane reeek....wes akeeh postinganeee...selamat yaaa :D

Sunday, August 05, 2007 7:26:00 PM  
Blogger Ryu`s Mom said...

Tetangga oh tetangga ya..yah klo ada yg kayak gitu sih lebih baik kita jauhin aja ya. Bye bye tetangga yg jahat..hehehe

Sunday, August 05, 2007 9:13:00 PM  
Blogger widie said...

yah itulah orang macam-macam ya..ada yg baik ada yg ngga...ada yg seenaknya dan suka semena-mena sama orang...yah...semoga kita semua ngga termasuk orang2 yg seenaknya menindas yg lemah yaa...

Monday, August 06, 2007 10:31:00 PM  
Blogger La Petite Femme said...

hehe..begitulah lika liku hidup bertetangga :)

Tuesday, August 07, 2007 8:00:00 AM  
Anonymous Dhona said...

Emang tega banget ya. Dunia emang kejam ternyata..

Tuesday, August 07, 2007 10:40:00 AM  
Blogger Vina Revi said...

jadi, moral of the story-nya adalah tetangga Raras itu nggak punya internet jadi Raras bisa nggosipin dia di sini. hehehe ...

Tuesday, August 07, 2007 12:48:00 PM  
Anonymous Anonymous said...

Hai Ras....
Baru kali ini mampir di blogmu...awalnya penasaran dengan foto Lila yang imut en lucu. Eh pas baca, kok malah ketemu kisah tetangga hehehehe....
Tapi isinya dunia emang begitu kok kayaknya Ras..becik dan licik udah jadi kombinasi kayaknya :((...
kasihan juga tuh asistenmu Ras...
kayaknya gpp deh Ras disaranin jgn kerja ma orang itu lagi,kasihan rek kalo sampe diplokotho lagi....

Good Luck!
Isye

Friday, August 17, 2007 6:26:00 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home